Tuesday, April 2, 2013

SEMANGAT PERUBAHAN

Jika kita ingin menjadi orang yang paling pintar, anggaplah semua orang itu bodoh...Tapi Jika kamu ingin menjadi orang yang paling dihormati, anggaplah semua orang itu pintar.


Sayangnya...Hidup dihormati itu tidak enak, tidak bebas, lebih enak jadi orang bodoh, layaknya seperti anak kecil, bebas pikiran, bebas dari tanggung jawab, tapi tidak bisa sembarangan dibodoh-bodohi...Tapi itu pilihan kita..?

Untuk hidup kita yang berhak menentukannya adalah hanya kita sendiri dan memang seharusnya begitu....Bukan orang lain...Karena hanya ada satu orang yang mengetahui apa keinginan terbesar kita, yaitu kita sendiri...!


Jangan dengarkan jika ada orang yang berkata ” Kamu tidak akan bisa! Kamu tidak akan berhasil! Kamu pasti Gagal ”
Karena justru orang yang mengatakan seperti itulah yang sebenarnya tidak bisa...

Apa yang kita inginkan? Buatlah satu keputusan, keputusan ingin berubah, berubah menjadi lebih baik lagi dan terutama menjadi orang yang berhasil...!
Jika kita percaya bahwa tidak ada yang mustahil dalam hidup ini, katakanlah bahwa “saya pasti bisa untuk mewujudkannya!”

Janganlah pernah menyimpan rasa takut didalam diri kita, apalagi takut gagal! Karena, jika mental kita selalu “Berani”. kita tidak akan bisa terkalahkan, karena kekalahan didasari “rasa takut”. Daripada hidup tidak punya tujuan, lebih baik mati demi satu tujuan!

Sudah saatnya memikirkan masa depan hidup Kita...Tapi sebelum kamu mengatur hidup kita, terlebih dulu kita harus bisa mengatur diri kita...! Kita harus bisa menjadi boss untuk kita sendiri.

Saat memulai perubahan, kadang hal yang sama dan tidak menyenangkan akan terus mendatangi kita, lagi dan lagi...
Itu agar kita terbiasa...Sukses adalah kebiasaan yang baik dan kebiasaan yang benar!
Perubahan butuh perbaikan perlahan...kita harus bisa melewati tahap pertama dulu, baru setelah itu kita bisa melewati tahap berikutnya...Karena setelah kita berhasil melalui tahap pertama, tahap berikutnya akan jauh lebih mudah! Setelah berada ditahap kedua, kita akan merasa heran, bahwa sebenarnya tahap pertama itu sangat mudah sekali. Hanya tahap pertama saja yang susah...Sama halnya ketika kita belajar “berjalan” dulu dan akhirnya sekarang kamu bisa berjalan dalam keadaan mata tertutup! Ternyata, berjalan itu mudah sekali bukan?

Jangan pernah lelah dan berhenti dalam hal “mempelajari sesuatu”, karena ada harga yang pasti akan dibayar untuk setiap dan yang pernah kita lakukan! Belajar, belajar dan belajar, Itulah kunci keberhasilannya! Ingat, yang namanya belajar, salah itu wajar!
Jadi! Janganlah takut dan malu untuk menunjukan kepada dunia siapa kita ini sebenarnya...!
Pada kenyataannya kita bukan saja segumpal daging yang tak berharga ! Ada spirit dan potensi didalam diri kita! Ada kekuatan besar didalam diri kita, yaitu PIKIRAN kita.

Orang-orang besar seperti Thomas Alfha Edison sang penemu lampu, telah menggunakannya dengan benar, gunakanlah otak kamu dengan baik dan benar...dan lihat hasilnya! Satu lagi! jangan pernah merasa terbebani dengan kondisi hidup kita saat ini! Kita harus tetap menjaga semangat! Nangis boleh, tapi jangan berlarut-larut! Karena tujuan utama kita hidup itu bukan menangis, Tetapi tertawa!
Dan selalu tersenyum dalam setiap melangkah! Jagalah emosimu agar selalu merasa baik, senang, cinta, damai, gembira, syukur, Itulah dia!
Semoga kegembiraan selalu menyertai kita semua...aamiin..