Friday, May 24, 2013

7 INDIKATOR KEBAHAGIAAN DI DUNIA

1. HATI YANG SELALU BERSYUKUR

Selalu menerima apa adanya (qona'ah), sehingga tidak ada ambisi yang berlebihan, tidak ada stress, inilah nikmat bagi hati yang selalu bersyukur.


2. PASANGAN HIDUP YANG SHOLEH & SHOLEHAH
Pasangan hidup yang sholeh & sholehah akan menciptakan suasana rumah yang sholeh, kedamaian dan kebahagiaan di dunia.

3. ANAK YANG SHOLEH / SHOLEHAH
Doa anak yang sholeh / sholehah kepada orang tuanya dijamin dikabulkan Allah SWT, berbahagialah orang tua yang memiliki anak yang sholeh / sholehah.

4. LINGKUNGAN YANG KONDUSIF UNTUK BERIMAN
Rasulullah menganjurkan kita untuk selalu bergaul dengan orang-orang sholeh yang selalu mengajak kepada kebaikan dan mengingatkan bila kita salah.

5. HARTA YANG HALAL
Bukan banyaknya harta, tapi halalnya harta yang dimiliki. Harta yang halal akan menjauhkan setan dari hati. Hati menjadi bersih, suci dan kokoh sehingga memberikan ketengangan dalam hidup. Berbahagialah orang yang selalu dengan teliti menjaga kehalalan hartanya.

6. SEMANGAT UNTUK MEMAHAMI AGAMA
Dengan belajar ilmu agama, akan semakin cinta kepada agamanya dan semakin tinggi cintanya kepada Allah SWT dan Rasulnya. Cinta inilah yang akan memberi cahaya bagi hatinya.

7. UMUR YANG BAROKAH
Umur yang semakin tua semakin sholeh, setiap detiknya diisi dengan amal ibadah. Semakin tua semakin rindu untuk bertemu dengan Sang Pencipta. Inilah semangat hidup orang-orang yang barokah hidupnya.