Saturday, February 23, 2013

PESAN UNTUK ADIK-ADIKKU


Adik-adiku….Sembahlah hanya Allah SWT, jangan pernah engkau menyekutukan Allah SWT dengan sesuatu apapun yang ada dilangit dan dibumi. Hanya Allah-lah yang berhak untuk kita cintai melebihi apapun....Cintailah Allah, karena Allah tidak akan pernah menginggalkanmu. Allah adalah yang Maha hidup yang akan selalu bersamamu dan tidak pernah akan meninggalkanmu. Cintailah Allah dengan segenap jiwa dan ragamu, mohonlah kepada Allah supaya kelak Allah berkenan memberikan RahmatNya dan mempertemukan orang-orang yang kita cintai di dalam SurgaNya. 


Adik-adiku…jaga dan sayangilah dirimu sendiri, suami, istri dan anak-anakmu, karena kehormatan dan keridhoan yang Allah SWT berikan akan menyelamatkanmu atas kecintaanmu terhadap keluargamu..Selalu jaga keimanan keluarga terutama anak-anak kita, karena mereka yang dapat mendoakan kita dikemudian hari…

Adik-adiku...marilah kita hidup tidak berlebihan didunia ini. Kita ambil seperlunya saja kebutuhan kita didunia ini dan ambil sebanyak-banyaknya bekal untuk kehidupan yang kekal di akhirat kelak. Mari kita belanjakan harta kita dijalan Allah. Janganlah kita berlebih-lebihan (bermegah-megah) didunia ini. Sungguh Allah telah memperingatkan bahwa bermegah-megah akan membuat kita lalai. 

Adik-adiku....,marilah kita senantiasa berusaha untuk bersedekah bahkan hanya dengan sebentuk senyuman. Berapapun dan apapun sedekah, zakat dan infaq yang kita berikan dengan ketulusan dan pengharapan ridho dan balasan pahala dari Allah SWT, akan juga menyelamatkan kita dari segala keburukan dan dapat menjadi syafaat dikemudian hari. Harap lah sebanyak-banyaknya dari Allah SWT atas keikhlasan sedekah kita, karena sesungguhnya Allah SWT sangat senang apabila kita berharap hanya kepadaNya.

Adik-adiku...surga adalah sebaik-baiknya tempat untuk kita kembali. Allah telah menjanjikan berjuta kenikmatan didalamnya. Ketahuilah adik-adiku, bahwasannya kenikmatan-kenikmatan didalam surga tidak ada nilainya dibandingkan dengan kenikmatan ketika kita bertemu langsung dengan Allah tanpa hijab. Ketahuilah adik-adiku, bahwasanya kita tidak akan bisa masuk kedalam surga tanpa ijin dan ridho dari Allah. Bahwa sesungguhnya segala ibadah kita adalah sekedar untuk mendapatkan ijin dan ridho Allah supaya kita dapat memasuki surgaNya. Maka tujukanlah segala amal ibadah kita kepada Allah, iklaskan semua hanya untuk Allah demi mendapatkan ridhoNya.

Adik-adiku...jadilah engkau pribadi yang pandai bersyukur atas segala pemberian Allah. Karena sesungguhnya Allah telah mencukupkan segala rizki kepada hambaNya. Dan Allah akan terus menambahkan kenikmatan dan rizkiNya kepada hamba-hambanya yang pandai bersyukur. Bersyukurkah engkau dengan mengingat Allah dan mendirikan sholat.

Adik-adiku....,bersabarlah engkau ketika ditimpa musibah. Ketahuilah bahwa Allah tidak akan menimpakan suatu musibah diluar kemampuan kita untuk menanggungnya. Bersabarlah engkau dengan mengingat Allah, dengan mendirikan sholat. Mohonlah pertolongan Allah dengan sabar, do’a dan sholat selalu.

Teruntuk adik-adiku..Mita, Asti & Paul, Putri & Rubi, Bimo & Rizky.