Saturday, February 23, 2013

DOA UNTUK ANAK-ANAKKU

Bismillahirohmanirahim...

Ya Allah,.. rasa syukurku kepadaMu, telah Kau amanahkan putri-putri untukku. Kebahagian kurasakan saat menyaksikan kehadirannya dengan tangis, wajah yang masih merah.
Saat kulantunkan adzhan ditelingamu, air mata ini tak tertahankan, air mata bahagia, air mata pengharapan sebagai penyambutan, “selamat datang putriku"
Tuhanku, aku mohon sebesar-besarnya untuk putri-putriku, jagalah keimanan mereka, agar mereka senantiasa selalu tahu akan Maha Besarnya Engkau, menjalani kewajibannya padaMu dengan keikhlasan. Bukalah ketulusan hati mereka, agar mereka mau menerima dengan lapang hati orang-orang yang pantas untuk dikasihi. Berikanlah mereka pengetahuan tentang cinta kasih pada sesama, agar mereka menjadi seorang yang penyayang dan jauhkanlah mereka dari rasa benci yang hanya akan menyakiti jiwanya. 
Ya Allah…Tuhanku…Tak lupa aku memohon padaMu… Agar mereka senantiasa menyayangi kami, orang tuanya, agar mereka menyadari bahwa keridhoan orang tua akan menjadi modal utama baginya untuk melangkahkan jalan hidupnya. 

Berikanlah juga mereka kekuatan hati untuk menyayangi diri mereka sendiri. Jadikan pula mereka anak yang berbakti pada orang tua, sehingga kami, orang tuanya menjadi bangga padanya. Hiasi pula hati dan jiwa mereka dengan budi pekerti yang senantiasa menjadi pedoman hidupnya. Tatkala badai kehidupan menerpa jiwanya, berilahkanlah mereka kekuatan hati dan jiwanya untuk menghadapi dengan ketegaran serta ketabahan. 

Ya Allah…. Jauhkanlah putri-putriku dari kehidupan yang tidak engkau ridhoi, kehidupan yang dapat menyesatkan keimanannya,…..jauhkanlah Ya Allah… 
Jauhkan pula mereka dari setan-setan yang merusak kebahagiannya, serta lebihkan pula rasa kesabaran sebagai keindahan hatinya. 

Ya Allah…Tuhanku.. Mudahkanlah jalan mereka untuk meniti kehidupan ini, serta permudahkan pula jalan mereka untuk meraih cita-citanya dan kebahagiaan sejati. Ketika mereka telah memahami makna hidup ini, beranjak dewasa, dan telah pula mereka raih cita-citanya.

Lunakkanlah lidah mereka tuk selalu bersyukur padaMu ya Allah... dan diantara doa syukur mereka panjatkan juga, : 

“ ………..ampunilah dosaku ya Allah..dan dosa kedua orang tuaku dan sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi kami saat kecil “. 

Teruntuk anak-anakku tersayang..Anisa, Kannitha dan Kinara