Saturday, February 23, 2013

DALAM SATU MENIT...

Kita bisa mendulang lautan pahala dari tiap menit dengan amalan yang ringan, mudah, tidak memforsir tenaga dn tidak memakan biaya. Kita bisa melakukan beragam amal kebaikan sambil berbaring, duduk atau bahkan berjalan, misalnya:

Dalam satu menit..
kita bisa membaca Shubhanallah wabihamdihi sebanyak 100 kali. Hal itu sudah cukup untuk menghapuskan dosa-dosa kecil kita walaupun sebanyak buih di lautan, selama kita terbebas dari syirik dan dosa-dosa besar.


Dalam satu menit...
kita bisa membaca Laa haula wa laa quwwata illa billah sebanyak 40 kali. Dzikir ini merupakan tabungan kekayaan kita di surga kelak.

Dalam satu menit...
kita bisa membaca istigfar sebanyak 100 kali. Istrigfar adalah sebab dihapuskannya dosa, ditinggikannya derajat, dilapangkannya rejeki, ditolaknya musibah dan diberikan jalan keluar dari segala kesusahan.

Dalam satu menit...
kita bisa membaca subhanallah wa bi hamdihi 'adada khalqihi wa ridha nafsihi  wa ziinata arsyihi wa midaada kalimatih sebanyak 10 kali. Pahala lafal dzikir ini sudah melebihi berpuluh kalli lipat bacaan tasbih dan zikir lainnya.

Dalam satu menit...
kita bisa membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW sebanyak 10 kali. Hal ini sudah sama nilainya dengan seratus kebaikan untuk diri kita sendiri.

Dalam satu menit...
kita bisa membaca Subhanallah wabihamdihi Subhanallahil azhim sebanyak 50 kail. Kalimat ini ringan di lisan, namun berat dalam timbangan akhirat dan sangat dicintai oleh Ar-Rahman SWT

Dalam satu menit...
kita bisa membaca Subhanallah walhamdu ilillah wa laa ilaahaillallahu Allahu Akbar sebanyak 25 kali. Kalimat ini merupakan ucapan yang paling dicintai oleh Allah SWT.

Dalam satu menit...
Kita dapat membaca 3 kali surah Al-Ikhlas. 1 kali membaca surah Al-Ikhlas sama saja dengan membaca sepertiga Al-Quran, apabila kita membaca 3 kali, Insya Allah sama saja dengan membaca hampir seluruh isi Al-Quran.

Dalam satu menit...
kita bisa menasehati seorang muslim, menyuruhnya berbuat kebajikan, mencegahnya berbuat kemungkaran.

Tentu banyak lagi apa yang kita dapat lakukan dalam setiap menit di kehidupan kita. Kita bisa mendapatkan pahala kebaikan yang banyak dan mengguggurkan dosa keburukan, meinggikan derajat dan meraih ridha Allah SWT.

Jika menit demi menit kita manfaatkan secara maksimal, terkumpul satu jam yang penuh berkah dengan amal kebaikan...